SEA GAMES

Waktu pertama kali dengar berita ini cukup membuat saya kaget bagaimana bisa ajang sebesar SEA GAMES terjadi kejadian yang terlihat sepele namun cukup memalukan yaitu memasang gambar bendera Indonesia terbalik dan betul ini membuat kita kecewa, ditambah banyak berita yang terdengar beberapa cabang olahraga diperlakukan dengan dengan kurang baik mulai dari fasilitas dan hal teknis didalam pertandingannya sendiri tapi saya tidak akan mengumbar kejadian itu karena pertama saya tidak ada dilokasi yang kedua tugas saya sebagai warga negara yaitu mendukung TIMNAS yang berlaga di ajang tersebut yang jelas tidak akan mudah buat mereka dalam mendapatkan Medali Emas, Perak dan Perunggu karena Negara lain pun memiliki target yang sama.
merah putih

Netizen

Tapi dari semua kejadian diatas sayang paling khawatir yaitu perang kata-kata dan Meme netizen Indonesia dan Malaysia di Media Sosial walaupun sebenarnya tidak ada yang aneh dijaman gadget seperti sekarang karena jangankan sama Malaysia yang memang banyak kejadian yang membuat kita geram dibuatnya, Antar supporter bola lokal saja bisa sangat brutal ( Infonya 2 Supporter bola besar di Indonesia sekarang sudah berdamai dan saya sangat bersyukur). kembali ke Bendera Terbalik apakah menurut kalian sepakat kalau tidak usah di besar-besarkan? saya pribadi sepakat karena dengan tidak membesar-besarkan masalah ini kita bisa tetap fokus kedalam urusan kita yang cukup besar. Oh iya perlu digaris bawahi Tidak Di Besar-besarkan ya bukan di abaikan dan terbukti sudah ada permintaan maaf dari Menteri Olahraga Tuan Rumah Kepada Indonesia yang diwakili oleh Bapak Menpora, karena tidak terbayangkan waktu dan emosi kita terkuras tetapi tidak menjadikan Indonesia mendapatkan Emas.

Beberapa komentar yang lucu terkait kejadian ini mulai dari berteriak perang!! wah perang? aduh perang sih gampang buat pasukan militer kita yang sudah teruji mental juangnya tapi apa iya cuma karena komentar anda di SosMed mereka langsung terbakar semangat tempurnya, anda Panglima Perang? 😃😃😃 lalu ada yang cukup menggelitik soal "Boleh kalah sama yang lain asal jangan sama Malaysia" Walah-walah kalau statement ini di doktrin bahaya kapan bisa menang lawan Spanyol, Brazil, Inggris dll di Piala Dunia kalau targetnya cuma jangan kalah sama si dia.
Karena kejadian ini kaitannya dengan olahraga dimana didalamnya ada yang namanya Sportifitas ada baiknya kita sebagai warga negara yang baik tetap menjunjung Sportifitas, untuk beberapa kejadian didalam pertandingan kita serahkan kepada official masing-masing cabang olahraga karena saya yakin mereka tidak akan tinggal diam dan tetap melakukan protesnya dengan prosedur/cara-cara yang elegan. Mudah-mudahan para atlit nasional kita bisa berjuang dengan semangat yang membara dan kitalah pembakar semangatnya.
HIDUP INDONESIA JAYALAH NEGARAKU!!

0 komentar:

Post a Comment